Steak Grill

Steak Grill

Tidak sulit untuk memanggang steak yang enak dan lezat selama Anda mengikuti beberapa prinsip dasar. Jika Anda berencana membumbui steak, lakukan ini terlebih dahulu. Dinginkan steak selama 24 jam, lalu keringkan dengan handuk kertas sebelum dipanggang.

Anda juga harus memastikan bahwa pemanggang bersih. Jika panggangan tidak bersih, maka steak akan lengket dan menyebabkan sobekan saat dibalik. Anda pasti ingin memanggang steak dengan baik sebelum memanggang, dan “air mata” apa pun akan mencegah bahan yang dibakar menahan semua jus steak.

How to Grill the Perfect Steak | Grilling Tips by Steak Type & Thickness

Setelah memastikan pemanggang bersih, semprotkan dengan semprotan masak. Gunakan semprotan masak kedelai atau safflower, bukan minyak zaitun. Anda gosong dengan api yang sangat tinggi dan minyak zaitun bisa menambah rasa pahit pada steak Anda saat membakarnya.

Setelah itu, Anda harus selalu menghapus garis Anda sebelum memulai kisi yang sebenarnya. Membalikkan steak menciptakan lapisan yang lezat dan renyah yang membantu mengawetkan jus dan rasa alami pada steak. Lemak dan jus alami inilah yang memberi steak rasa yang kuat dan kaya.

Untuk memanggang steak, taruh di atas arang yang sangat panas dan tutup penutup pemanggang. Tunggu sebentar, lalu buka pemanggang, balikkan steak, matikan pemanggang dan nyalakan sisi lainnya selama satu menit. Anda harus menggunakan penjepit atau sendok saat membalik steak, jangan pernah menggunakan garpu. Garpu meninju steak, membiarkan jus menetes ke atas pemanggang, menghasilkan steak yang lezat dan kering.

Setelah steak direbus, Anda harus memanggang perlahan di atas api tidak langsung. Dengan menggunakan sendok atau garpu logam panjang, pindahkan arang ke sisi panggangan dan biarkan bagian tengah panggangan kosong. Tempatkan panci tetesan aluminium (drip pan) di bagian tengah dibersihkan dan isi dengan 1/2 inci air. Taburkan sedikit air pada arang agar dingin, lalu panggang steak dengan tutup pemanggang tertutup hingga matang sesuai selera.

Wajan tetes diperlukan untuk membantu menjaga kelembapan steak. Ini membantu mereka mempertahankan kelembapan sehingga tidak kering dan lembut saat dipanggang.

Jika Anda melihat bahwa steik dimasak terlalu cepat, dinginkan arang lebih lanjut dengan memercikkan air atau menghilangkan sedikit arang. Jika ternyata arang Anda terlalu dingin, tambahkan beberapa briket (6 atau 7) ke setiap sisi panci tetes. Saat memanggang steak, jangan buka tutupnya kecuali benar-benar diperlukan. Anda ingin menutupnya sebanyak mungkin sehingga sebagian besar panas tetap berada di dalam panggangan.

Untuk menambah rasa ekstra pada steak panggang Anda, tambahkan beberapa serpihan kayu keras yang direndam dalam air selama satu jam. Rasa smoky dari serpihan kayu akan memberi Anda rasa yang enak yang akan membuat mulut Anda berair!

Leave a Reply